Sabtu, 17 September 2011

10 DUTA ANAK DIY IKUTI KONGRES ANAK INDONESIA X 2011



Yogyakarta, BPPM-  Sepuluh Duta Anak DIY senin (18/7)  bertolak ke Bandung Jawa barat sebagai delegasi Kongres Anak Indonesia X 2011. Duta anak DIY ini dijadwalkan akan mengikuti kongres anak hingga peringatan Hari Anak Nasional (23/7) 2011.

Sepuluh Duta Anak tersebut merupakan perwakilan anak yang dipilih dari anggota Forum anak Kabupaten/Kota di DIY. Mereka yang berangkat sebagai Duta adalah: Fajar Surya Purnama dan Hengki Raharjo dari Forum Anak Gunung Kidul,  Risalatun Hikmah dan Kristanto dari Forum Anak Bantul (Fonaba), Hertiningtyas dan Ragil anggoro dari Forum Anak Kota (FAKTA), Biyantara dan Sendy Sapta Ramadhan dari Forum Anak Sleman, dan Fajar Yoga dan Vivi Suryaningrum dari Forum Anak Kulonprogo
Sebelum berangkat Mereka  yang menjadi Duta telah melalui serangkaian kegiatan antara lain  Kongres Anak di Kabupaten/Kota masing-masing untuk menjaring aspirasi anak-anak di Kabupaten/Kota masing-masing; kemudian melakukan audiensi ke DPRD Kabupaten/Kota untuk menyampaikan aspirasi suara anak yang telah mereka kumpulkan dari Kongres Anak Kabupaten/Kota.
Di tingkat Provinsi kemudian dilaksanakan Kongres Anak Daerah Provinsi DIY dengan melaksanakan Sidang paripurna untuk menghimpun aspirasi anak DIY kemudian menyampaikannya kepada perwakilan DPRD DIY. Dari Kongres Anak Daerah tersebutlah dipilih 10 Anak yang mewakili kabupaten/Kota untuk mewakili DIY dalam Kongres Anak Indonesia X 2011 yang akan berlangsung di Grand Royal Panghegar Bandung Jawa Barat.


Sumber : http://www.bppm.jogjaprov.go.id
 
;